Terapi-Bakar

Turunkan Berat Badan, Bocah Ini Jalani Terapi Bakar

Posted on

Seorang bocah di China harus menjalani berbagai macam terapi untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dibakar dengan api.

Berat badan bocah 11 tahun bernama Li Hang itu mencapai 146 kilogram. Dia menjalani terapi di Rumah Sakit di Kota Changchun, wilayah di timur laut dari Provinsi Jilin.

Bocah

Bocah itu harus menjalani bermacam terapi dengan menggunakan pengobatan tradisional, mulai bekam, terapi api, hingga akupuntur.

Li Hang menderita sindrom Prader-Willi, penyakit langka yang meliputi makan berlebih, pertumbuhan tidak normal, dan kesulitan belajar. Sejak usia 3 tahun, tumbuhnya membesar, beratnya tak normal.

Bakar-Lemak

Saat usia 4 tahun, berat badan Li Hang mencapai 42 kilogram. Artinya, ia memiliki berat 2,5 kali bobot anak lain seusianya. Padahal, rata-rata berat badan anak di China dengan usia itu adalah 16 kilogram.

Perut dan Punggung Dibakar

Dalam foto-foto yang dimuat berbagai media terlihat Li Hang menjalani terapi bekam. Selain itu juga terlhat menjalani terapi dengan api di bagian perut. Terapi api di China biasa digunakan untuk membantu pasien menurunkan berat badan dan mengurangi kembung.

Bakar

Untuk para atlet olimpiade, bekam biasanya digunakan untuk meredakan nyeri otot dan memperlancar sirkulasi darah, sedangkan akupunktur digunakan untuk menghilangkan rasa sakit di badan.

Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh World Obesity Federation, China berpotensi menjadi negara di dunia dengan peringkat pertama yang memiliki jumlah anak obesitas di usia 5 sampai 18 tahun pada 2025.

Gendut

Selain China, Inggris juga memiliki masalah dengan anak-anak yang kelebihan berat badan. Di Inggris anak-anak yang berusia empat tahun mengonsumsi gula dua kali lipat lebih banyak dari yang seharusnya direkomendasikan.

– Dikutip dari Dream.co.id

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.