Cincin

Cincin Emas Terbesar di Dunia Dipamerkan di Uni Emirat Arab

Posted on

Sebuah cincin emas raksasa dengan garis lingkar 2,2 meter dan berat lebih dari 63 kilogram kini tengah dipamerkan di Uni Emirat Arab.

Perhiasan emas 21 karat yang diberi nama “Najmat Taiba” yang berarti Bintang Taiba itu dipamerkan di Sahara Center di kota Sharjah, UEA, hingga Juni 2018 mendatang.

Dilansir Al Arabiya, cincin emas yang telah tercatat sebagai yang terbesar di dunia oleh buku rekor dunia Guinness itu dipajang dalam pameran yang didukung Dewan Emas Dunia.

Cincin-Raksasa

Cincin tersebut dibuat pada tahun 2000 lalu dengan bahan emas 21 karat. Saat diproduksi cincin itu menghabiskan dana hingga 547.000 dolar AS atau sekitar Rp 7,3 miliar.

Namun dengan harga emas yang kini telah meroket naik, nilai cincin emas yang juga bertatahkan berlian dan permata berharga lainnya tersebut kini ditafsir telah mencapai 3 juta dolar AS atau sekitar Rp 40,2 miliar.

Emas

Cincin emas milik perusahaan perhiasan yang berbasis di Dubai, Taiba itu dilengkapi dengan berlian seberat lima kilogram dan 615 kristal Swarovski, serta sejumlah batu mulia lainnya.

Diterangkan untuk membuat cincin emas raksasa itu dibutuhkan waktu total 450 jam kerja dan dikerjakan selama 45 hari oleh lebih dari 55 pengrajin perhiasan.

Sebelum dibawa ke Uni Emirat Arab, cincin emas itu telah dipamerkan juga di Dubai.

 

– Dikutip dari internasional.kompas.com

Gravatar Image
Berusaha. Semua pasti akan terwujud.